BANGUNAN TERANEH DI DUNIA

Bangunan Teraneh Di Dunia

10 Bangunan Terunik di Dunia

Inilah sepuluh bentuk bangunan terfantastis yang bisa kamu temukan di dunia. Semuanya memilki tipe arsitektur yang tidak lazim sebagaimana bangunan pada umumnya. Ada yang terbalik – balik, dan masih banyak lagi.

 

entah bagaimana arsitekturnya membangun? pakek sihir atau pakek traktor aja gak tau, yang penting  langsung saja liat, cekidot

Bart Prince House – Albuquerque, New Mexico

Arsiteknya, Bart Prince terkenal sangat kreatif dalam merancang struktur. Rumah diatas adalah rumah Pangeran di Albuquerque (atas) dan tempat tinggal Seymour di Los Altos, California.

Dar al Hajar – Yaman

Istana batu yang unik. Dar al Hajar dibangun sebagai ‘rumah musim panas’ oleh Imam Yahya di tahun 1930-an. Berdiri di dasar struktur mengesankan, Istana ini telah direnovasi sehingga pengunjung dapat membeli tiket dan melihat pemandangan 360 derajat menakjubkan dari lanskap sekitarnya.

Bubble House – Tourettes-sur-Loup, Perancis

‘Rumah Gelembung ‘dari Tourrettes-sur-Loup, Perancis, hanya 35 tahun dan masih belum selesai. Dirancang pada tahun 70-an oleh arsitek Antti Hungaria Lovag untuk perancang busana Pierre Cardin. Desain ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan tipikal daerah Pantai vulkanik d’Azur, dan jendela yang jelas memberikan pemandangan indah dari Mediterania.

Kayu Skyscraper – Arkhangelsk, Rusia

Nikolai Sutyagin, seorang mantan gangster, menamai bangunan ini ‘pencakar langit kayu ’di Arkhangelsk, Rusia. Awalnya ia hanya berencana membangun rumah dua lantai. Tapi akhirnya rumah ini terus diperbaharui. ”Pertama saya menambahkan tiga lantai tapi kemudian rumah itu tampak kaku, seperti jamur,” katanya. ”Jadi saya rombak lagi namun tetap selalu tidak memuaskan. Apa yang Anda lihat hari ini adalah kecelakaan bahagia ” multijutawan ini menjadi miskin setelah harta miliknya musnah selama bertugas di penjara, dan rumah sekarang membusuk di sekelilingnya, tapi ia masih tinggal di lantai bawah dengan istrinya..

Rumah Upside-Down – Szymbark, Polandia

Pengusaha Polandia dan dermawan Daniel Czapiewski membangun Upside Down The House sebagai pernyataan tentang era Komunis dan akhir dunia. Butuh waktu 114 hari untuk membangun rumah ini karena pekerja begitu kebingungan dengan sudut dinding. Hal ini tentu menarik perhatian wisatawan ke desa kecil Szymbark. Para wisatawan yang telah berkunjung seringkali mengalami kepusingan hanya dengan berada beberapa saat di dalamnya.

Hang Nga Villa – Dalat, Vietnam

Tampak seperti bangunan dari negeri dongeng, bangunan yang berdiri di Dalat, Vietnam ini dibangun oleh anak perempuan dari tangan kanan Ho Chi Minh. Nyonya Hang Nga menciptakan Hang Nga Villa - atau sering disebut juga ‘Rumah Gila’ – untuk mencerminkan minatnya dalam seni dan arsitektur. Terbuat dari beton, rumah yang sekarang berfungsi sebagai restoran dan area penerimaan untuk sebuah hotel bergaya kolonial Prancis. Bagian dalamnya dikatakan lebih aneh lagi,

Rumah berbentuk Toilet – Suweon, Korea Selatan


Dibangun untuk menandai peluncuran Asosiasi Toilet Dunia, yang berkampanye untuk kebersihan toilet di seluruh dunia. Didirikan oleh Sim Jae-Duck, yang memiliki julukan “Walikota Toilet”, dibangun dalam rangka beton 4.508 meter persegi dan dikelilingi struktur kaca . Bangunan ini dapat dilihat di kota kelahiran pendirinya, Suweon, Korea Selatan.

Eliphante & Hippodome – Cornville, Arizona

Diciptakan oleh seniman Michael Kahn dan istrinya Leda Livant dengan bahan-bahan yang ditemukan selama periode 28 tahun. Eliphante dan beberapa bangunan lain menempati 3 hektar tanah.

Rumah Inversi – Houston, Texas

Ketika dua bangunan studio lama milik The Art League di Houston telah ditetapkan akan dibongkar, mereka memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk mengubahnya menjadi sebuah instalasi seni sementara.Seniman Dan Havel dan Dean Ruckmengupas lah yang memiliki ide unik tersebut.

Rumah Sepatu – Afrika Selatan

Rumah Sepatu dari Afrika Selatan ini adalah karya seniman dan perhotelan Ron Van Zyl, yang membangunnya untuk istrinya Yvonne pada tahun 1990. Rumah ini berfungsi seperti museum kecil, menampilkan ukiran kayu Van Zyl. sepatu ini merupakan bagian dari kompleks yang mencakup sebuah rumah tamu eight-chalet, perkemahan, restoran, kolam renang dan bar.

Rumah Jamur – Cincinnati, Ohio

Dibangun oleh arsitek Terry Brown-difitnah di Cincinnati. gaya arsitektur Brown berkembang ketika ia mulai bereksperimen dengan bahan seperti kayu, kaca berwarna, kulit, keramik, dan berbagai logam untuk menciptakan bentuk yang tidak beraturan terinspirasi dari alam. Sebagai seorang profesor arsitektur dan desain interior di Universitas Cincinnati, Brown sering harus mempertahankan desain rumahnya yang unik ini meskipun mendapar banyak keluhan dari tetangga sebelum meninggal dunia pada tahun 2008.

Rumah Mengambang – Ukraina

Rumah unik ini terletak di Ukraina.

Rumah Luar Angkasa – Gunung Signal, Tennessee

Dibangun oleh Curtis King dan anak-anaknya pada tahun 1970 dan cukup menarik perhatian orang-orang disekitar situ. Rumah ini dijual di blok lelang pada bulan Maret 2008 tetapi gagal.

Rumah Berliku – Sopot, Polandia

(Image via: Dunia Menurut Google )

Desain terinspirasi oleh seniman gambar Polandia Jan Marcin Szancer dan Dahlberg Per. Ini tidak benar-benar rumah melainkan sebuah bagian dari sebuah kompleks perbelanjaan.

Hundertwasser Haus – Wina, Austria

Seniman Austria, Friedensreich Regentag Dunkelbunt Hundertwasser mungkin tidak terlalu terkenal di dunia, namun siapapun yang telah berkunjung Wina pasti tahu bangunan ini. Hundertwasser Haus  adalah kompleks apartemen ditandai dengan cat tambal sulam, lantai bergelombang, dengan dipadukan unsur vegetasi.Hundertwasser dilaporkan tidak mengambil bayaran untuk merancang itu. Semata-mata untuk mencegah bangunan buruk berdiri diatas lahannya

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s