NASKAH DRAMA PENCURIAN

Pencurian

Ada enam orang sahabat laurensius, desi, robby, wedtrine, erialdo, hardiman mereka berteman baik. Nmun diantara mereka yang paling buruk sifatnya adalah eryaldo. Dia suka mencuri barang barang milik temannya namun ke enam sahabatnya sabar menghadapi eryaldo yang bandel. Dan satu lagi keanehan yang terjadi pada eryaldo setiap sahabatnya ingin kerumah dia slalu menolak dengan beribu alasan yang menyakinkan. Pada suatu hari….

Laurensius       :”Eh…. Teman teman kitakan ada kerja kelompok dan kebetulan kita satu kelompok. Nah sekarang kita kerja kelompompoknay dimana?

Hardiman         :”Eh… gimana tuh teman teman?”

Desy                    :”Gimana kalo dirumah wetrine?”

Wetrine             :”Weits… tunggu dulu. Kamu tau sendirikan tanteku kan bidan jadi dirumahku repot”

Desi                     :”eh iya ya aku lupa!”

Laurensius       :“Klau dirumah robby gimana?

Robby                :”Gak bisa rumahku lagi di renovasi  jadi gak bisa. Gimana ni ,gimana kalo dirumah erialdo aja?”

Laurensius       :”iya iya dirumah mu aja do!”

Eryaldo             :”(*terdiam sejenak ) em..m..m.. aku… aku…

Robby                :”kenapa eryaldo? Kok kamu nervous gitu?”

Eryaldo             :”A…aku dirumah gag bisa!

5 sahabat          :”kenapa?”

Eryaldo             :orang tuaku keluar kota. Jadi aku repot ngurusin adik adikku. Oh …ya dirumahmu aja har?

Hardiman         :”kalau  aku tak bisa karena dirumah ada acara?

Robby                :”acara apa ?”

Hardiman         :”biasa acara emek emak arisan makanya tak bisa nanti kita tak konsen?”

Desi                     :”bagaiman dirumahmu aja lau?

Laurensius       :”ya udah!”

Wetrine             :”ok kita sepakat di rumah laurensius.”

Desi                     :”jam berapa?”

Robby                :”giamana jam 2?”

Semunya           :”ok deh!”

Akhirnya semua sepkat di rumah laurensius semuanya bubar dari kelas mereka pergi ke kantin. Setelah lonceng selesai istirahat mereka masuk lalu pulang

Setelah pulang sekolah eryaldo pun melaksanakan aksinya dan saat itu juga wetrine sedang pergi kepasar dengan menggunakan topi

Erialdo : ini dia mangsaku!”

Dengan cepat ia mengambil dompet wetrine

Wetrine             :”copet copet copet”

 

 

Keesokan harinya

Kabar pencopetan mulai terdengar oleh ke 5 sahabat eryaldo

Wetrine             :”eh udah dengar belum kasus pencopetan dipasar semalam?

Desy                    :”udah ….. malahan korbannya itu tantemu kan wet

Robby                :”ah masak?

Laurensius       :”masak tu di dapur

Hardiman         :“tetangga ku juga loh

Desy                    :”trus wet pencuri nya udah ketanggkap ?”

Wetrin               :”dengar dengar sich belum katanya yang mencopet tu orangnya kerdil anak sekolah dan larinya cepat bangat

Robby                :”beh… kerenya masih sekolah udah mencopet

Laurensius       :”YA ITULAH TAKDIR

Wetrine             :”takdir 1itu musibah tau!”

Tiba tiba eryaldo datang

Eryaldo             :”hy teman teman hari ini kalian semua saya traktir sepuas puasnya

5 sahabat          :”yes makasih ya eryaldo

Eryaldo             :”ah gag usah berlebihan “

Wetrine             :”eits tunggu dulu dalam ranggka apa ni kamu traktir kami!”

Hardiman         :”yaya dalam rangka apa?”

Eryaldo             :”dalam rangka orangtuaku menang tender

Hardiaman       :”oh gitu

Waktu pulang sekolahmereka langsung pulang karena akan da kerja kelompok . Waktu telah menunjukkan jam 2. Mereka sudah berkumpul dirumah laurensius. Namun eryaldo belum dating juga.

Wetrine             :”kita sudah berkumpul semua kan

Hardiman         :”kayaknya belum!”

Robby                :”memang belum ada satu ekor lagi yang belum eh salah satu lembar lagi eh salah lagi 1 orang lagi

Laurensius       :” siapa?”

Desy                    :”oh ya si cebol alias eryaldo kan!”

Wetrine             :”apa kita tunggu aja”

Robby                :”gag usa biar aja dia nyusul nanti waktu kita habis

Desy                    :”ya udah”

Saat kerja kelompok wedtrine mengutarakan kecurigaannya pada teman temannya tentang eryaldo

Wedtrine          :”eh teman teman kalian ada curiga gak sama eryaldo

Semuanya        :”gag tuh

 

 

 

Wedtrine          :”masa sih ,kalian sedikitpun tak curiga

Laurensius       :”emangnya curiga apa?

Wedtrine          :”ya soal traktir itu”

Desy                    :”udalah …. Gak usah diurusin yang penting happy. Yok lanjutin kerja kelompok

Esoknya terdengar bahwa eryaldo ditanggkap guru karena ketahuan mencuri.   Dari depan pintu laurensius pun datang

Laurensius       :”ehhhhhhhhh teman teman eryaldo ketanggkap guru

Wetrine             :”pasti mencuri(*sambil membaca buku)

Laurensius       :”kok tahu ngintip ya!@”

Semuanya        :”hahahahahahahahahahahahhahahahahaha”

Wedtrine          :”tuh kan betul kecurigaan ku sama aldo kalian tak percaya sih!”

Desy                    :”oh jadi itu kecurigaan kamu

Hardiman         :”maafin kita ya”

Robby                :”yuk kita temui eryaldo”

Mereka berlari menemui eryaldo

Laurensius       :”hay eryaldo”

Eryaldo             :”(terkejut namun tetap diam)

Desy                    :”kami udah tau kok masalah kamu”

Eryaldo             :”ma ma ma af ya teman teman aku dah buat kalian sedih”

Hardiman         :”ga papa”

Wetrine             :”it‘s never mind eryaldo gag ada kok manusia yang sempurna”

Eryaldo             :”makasih ya teman teman. Aku mau jujur

Laurensius       :”tentang pencopetan dan …..

Wetrine             :”keluargamu kan

Eryaldo             :”kok kamu tahu?”

Wetrine             :”orang yang kamu copet itu aku”

Eryaldo             :”maafin aku ya”

Wetrine             :”taka pa apa

Laurensius       :”biarlah orang hasil copetannya udah jadi penghuni wc”

Eryaldo             :”sekali lagi maafinya”

Semua                :”tapi jangan diulangi lagi ya”

Eryaldo             :”yoi”:

Akhirnya eryaldo yang nakal berubah menjadi anak yang mau terbuka dgn temannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s